Home / Pearlaaxy

Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:08 WIB

11 Slang Word Ini akan Membuatmu Terdengar Lebih Pro Berbahasa Inggris Lho

53 views

Ilustrasi

Ilustrasi

Ibarat.id – Sering kali kita bingung ketika dihadapkan dengan kosakata bahasa Inggris yang artinya tak sejalan dengan makna sebenarnya. Biasanya para native speakers membumbui kosakata mereka dengan slang word, bahasa gaul yang sering digunakan oleh english native speakers untuk berbicara sehari-hari. Sama halnya dengan orang Indonesia yang lebih suka menggunakan bahasa gaul dari pada bahasa baku.

Slang word inilah yang kerap kali membuat kita keliru. Akan tetapi, penggunaan slang word ternyata sangat penting untuk menaikkan level bahasa Inggris kita ke tingkat pro layaknya native speaker, lho!

Berikut ini beberapa slang word populer yang sering digunakan oleh para native speakers.

1. I get it = aku mengerti apa yang kamu maksud

Ketika lawan bicaramu menjelaskan suatu hal dan kamu mengerti apa yang mereka sampaikan, ucapkan saja “I get it”. Terdengar lebih simpel dan keren, kan?

2. You’re cancelled = kamu tidak diterima

Jika seseorang mengucapkan slang word di atas, artinya kamu sudah tidak ada harapan untuk mencoba. Tapi, jangan patah semangat, ya! Masih ada banyak jalan menuju roma.

3. That’s basic = itu terlalu biasa

Slang word di atas adalah cara lain untuk mengungkapkan “that’s mainstream“. Terlalu biasa atau gak aneh lagi. Coba pakai slang word ini, yuk!

4. Don’t throw shade! = jangan nyinyir!

Kalau slang word ini pas banget untuk kamu yang gerah mendengar lawan bicaramu yang terus nyinyir. Katakan saja padanya “don’t throw shade!”

5. That’s all gucci = semuanya keren

Gucci adalah salah satu brand ternama di dunia. Itulah mengapa slang word di atas menggunakan kata gucci. Yap, karena semuanya keren! Kamu juga bisa mengganti kata “that” dengan “this” atau “it

loading...
“.

Baca Juga :  Satu Asrama dengan Mahasiswa dari Berbagai Sudut Negeri #21

6. I’m down = aku sih oke aja

Ketika kamu menyetujui sesuatu, kamu bisa menggunakan slang word yang satu ini. Kata “down” di sini bukan bermakna sesuatu yang buruk, malah sebaliknya. Jadi, jangan keliru lagi, ya!

7. No cap = gak bohong

Cukup ucapakan “no cap” kalau kalian merasa apa yang kalian ucapkan bukanlah sebuah kebohongan. Slang word ini bisa juga bermakna “aku serius”. Lebih simpel dan keren, kan?

8. No bars = Tidak ada sinyal

Siapa nih yang suka kesal ketika gangguan sinyal menyapa? Ternyata ada slang word yang berhubungan dengan hal tersebut, lho. Yap, no bars.

9. I’m sick of it = aku muak dengan ini

Wah, kalau slang word yang satu ini pas banget buat kamu yang lagi muak dengan sesuatu. Kamu bisa mengganti kata “it” dengan sesuatu yang membuatmu muak. Jadi, kata “sick” di sini bukan bermakna sakit atau penyakit, ya!

10. I’m weak = itu lucu sekali

Slang word di atas diucapkan untuk mengungkapkan perasaan terhiburmu karena sesuatu yang lucu. Kata “weak” di sini bukan berarti kamu sedang lemah, ya!

11. Chick = gadis yang manis

Jika ada yang berkata kepadamu dengan embel-embel “chick“, jangan tersinggung dulu. Dia tidak sedang mengataimu “ayam”, kok. Malah sebaliknya, ia sedang memujimu. Jadi, jangan salah paham, ya!

Bagaimana? Sudah tahu, kan? Jika kita tidak mengerti makna dari beberapa slang word di atas, bisa-bisa ada kesalahpahaman di antara kita dan lawan bicara kita. Maka dari itu, kita harus terus memperbanyak slang word bahasa Inggris kita. Yuk, kita terus belajar! (Pearlaaxy)

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

Pearlaaxy

Mengulik Fakta di Balik Teru Teru Bozu, Boneka Pawang Hujan dari Jepang

Pearlaaxy

Menilik Ceres, Planet Katai Saingan Mars yang Habitable

Pearlaaxy

Hari Kanker Sedunia 2021, I Am and I Will

Pearlaaxy

Mengenal Udumbara, Bunga yang Mekar 3.000 Tahun Sekali

Pearlaaxy

8 Trik Psikologis yang Tak Banyak Orang Tahu, Pernah Mencobanya?

Pearlaaxy

Amor Fati dan Cara Menerapkannya dalam Kehidupan Sehari-hari

Pearlaaxy

Mengapa Awan Hujan Berwarna Kelabu?

Pearlaaxy

Mengenal Geosmin, Sumber Aroma Terkuat Petrikor