Home / Catatan MHT

Rabu, 24 Februari 2021 - 06:26 WIB

Bahagia dan Nikmati

81 views

Ilustrasi. (Pixabay.com)

Ilustrasi. (Pixabay.com)

Ibarat.id РMenjalani hari-hari dengan bahagia jauh lebih nikmat. Tidak ada beban sedikit pun. Jika ada masalah, tidak harus selalu mencari solusinya. Itu akan menghabiskan waktu. Lebih baik meng-upgrade diri kita. 

Ibaratnya begini. Anak kecil diminta membawa tabung gas pasti akan merasa berat. Berbeda halnya orang dewasa, akan terasa ringan dan mampu menahan berat tersebut dari warung hingga rumah. 

Ilustrasi ini saya baca dari salah satu mentor baru saya, Pak Jamil Azzaini di laman website pribadinya jamilazzaini.com. Artinya kita fokus saja dengan diri kitanya. Masalah itu akan terselesaikan dengan mudah.

Menyinggung kembali pernyataan di awal. Hari-hari yang kita lewati kalau dibuat bahagia akan terasa lebih nikmat. Setiap detik berganti, kita akan merasakan kepuasan. Saya sudah mengalaminya. Hari ini pun saya buat bahagia apapun yang terjadi dalam hidup ini. Nikmati saja dengan jiwa optimis.

Saya tau bahwa setiap hari pasti akan selalu ada tantangan yang berbeda. Namun, tantangan itu kita nikmati saja. Kalau kata guru saya “hadapi, hayati, dan nikmati”.

Banyak manfaatnya ternyata ketika kita memiliki mentor. Setidaknya kita diberikan arahan. Mentor itu bisa orang tua kita, guru ngaji, sahabat, dan lain sebagainya. Saya terinspirasi dari Ketua Agrianita IPB bahwa kita harus memiliki mentor. Mentor itu penting.

loading...

Akhir-akhir ini saya mulai membaca tulisan inspirasi dari Pak Jamil Azzaini. Isinya sangat inspiratif. Setidaknya membuat saya banyak belajar tentang hidup ini Setidaknya membuat saya lebih percaya diri, optimis, dan semangat dalam menjalani hidup ini.

Itulah yang membuat saya bahagia. Saya bisa belajar bersama seorang inspirator, walau secara online. Kebahagaiaan lain saya dapatkan ketika kuliah. Saya mulai ada jiwa-jiwa seorang mahasiwa yang sesungguhnya. Ternyata saya itu sekarang sudah menjadi mahasiswa. Saya harus berbuat lebih banyak lagi. Tentunya dalam hal kebaikan dan kemanfaatan.

Baca Juga :  Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) #18

Terima kasih Ya Allah. Semoga mood baik ini akan selalu saya rasakan. Saya ingin menebar kebaikan dan kemanfaatan hingga akhir hayat. Aamiin.

Bogor, 18 Februari 2021

MHT

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

Catatan MHT

Dianggap Kurir

Catatan MHT

Sebentar Lagi #51

Catatan MHT

Konten Apa Lagi? #45

Catatan MHT

Cerita Kesaksian 16 Tahun Silam Tsunami Aceh #53

Catatan MHT

Satu Per Satu Mulai Diresmikan #14

Catatan MHT

Ibarat Pisau Bermata Dua #34

Catatan MHT

Mati Listrik #22

Catatan MHT

Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) #18