Home / Inspirasi

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:49 WIB

Gelap Gulita Bukan Alasan Mereka Menyerah

50 views

blog.ibarat.id – Malam yang gelap gulita, sebagian orang telah berisitirahat dengan mimpi-mimpi indahnya. Sebagiannya lagi ada yang baru saja pulang dari kantornya. Sebagiannya lagi ada yang masih mencari nafkah dan tinggal menunggu sisa-sisanya. Sebagiannya lagi baru berangkat demi menghidupkan keluarganya.

Begitulah dinamika malam hari. Malam yang gelap gulita tidak semuanya istirahat. Bagi mereka yang sedang mencari nafkah, gelap gulita bukan alasan untuk menyerah.

Semangat mereka tertanam demi keluarganya. Berjualan di pinggir jalan berharap ada pembeli. Lalu, bagaimana kalau tidak ada pembeli? Ya, begitulah. Mereka akan terima kenyataannya. Ada juga yang menunggu hingga pembeli itu datang.

Berjualan di malam hari bukan berarti terbebas dari risiko. Memangnya juga tidak terkena terik matahari, tapi berjualan di malam hari harus bersiap dengan orang yang berniat jahat. Bukankah hal itu penting untuk dipersiapkan?

loading...

Malam yang gelap gulita sejatinya memberikan hikmah. Berjuang dalam hidup ini tidak mudah. Butuh kerja keras dan usaha yang maksimal.

Ada lagi, malam yang gelap gurita oleh mereka dimanfaatkan untuk berkarya. Di waktu itulah inspirasi itu bermunculan. Bahkan, mampu melahirkan karya-karya yang lebih maksimal dibandingkan di waktu-waktu yang lain. Malam yang sunyi, membuat pikiran fokus dan tidak terganggu dengan bisikan suasana, orang, maupun kendaraan -jika rumahnya di pinggir jalan-.

Malam yang gelap gulita bukan menjadi alasan untuk menyerah. Jutaan orang memiliki cara yang berbeda dalam mengisi lorong waktu itu. Tinggal bagaimana mengefektifkannya sehingga lorong waktu itu tidak terbuang begitu saja. (MHT)

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

Catatan MHT

Mengupas Kelapa #31

Catatan MHT

Prestasi Sebagai Tradisi #38

Catatan MHT

Si Kecil Penuh Hikmah #5

Catatan MHT

Hal Kecil untuk Perubahan yang Besar #8

Catatan MHT

Terinspirasi dari DI’s Way #27

Catatan MHT

Sudah Senin Lagi #12

Inspirasi

Target Vs Non Target

Catatan MHT

Ada Masanya #9