Home / Hari Besar / Pearlaaxy

Senin, 8 Maret 2021 - 16:53 WIB

Hari Perempuan Sedunia 2021: Tak Ada Batasan untuk Perempuan Berkarya

46 views

Setiap tanggal 8 Maret, seluruh masyarakat global memeringati Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day (IWD). Sebuah agenda tahunan untuk menyuarakan betapa pentingnya peran perempuan untuk dunia.

Bukan rahasia lagi jika banyak tokoh-tokoh besar perempuan yang telah memengaruhi sejarah dunia. Karya-karya mereka menjadi panutan bagi khalayak luas. Ide dan pemikiran mereka seperti lontaran ajaib yang seketika mampu merubah dunia dalam ranah ilmu pengetahuan, kesehatan, politik, seni, dan lain sebagainya. Hal tersebut membuktikan jika perempuan bukanlah makhluk Tuhan yang boleh diremehkan.

Tema Hari Perempuan Sedunia 2021 kali ini adalah #ChooseToChallenge atau memilih untuk mengambil tantangan. Perempuan bebas memilih untuk mengambil semua tantangan dunia, mengambil peran penting untuk merubah dunia, dan menyuarakan kesetaraan gender di seluruh dunia. Perempuan berhak untuk terus berkarya, tidak ada lagi istilah patriarki yang menghalangi.

loading...

Teruntuk perempuan-perempuan di seluruh dunia, kalian hebat dengan cara kalian masing-masing. Tak peduli apa warna kulitmu, tak peduli berapa bobot tubuhmu, tak peduli apa ras, suku, agama dan bangsamu, kalian berhak untuk memilih dan menjawab segala tantangan dunia. Kalian memiliki kesempatan yang sama dan andil yang setara dengan kaum laki-laki. Katakan tidak pada patriarki, karena sejatinya tak ada batasan bagimu untuk terus berkreasi.

Selamat Hari Perempuan Sedunia!

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

Pearlaaxy

Menilik Ceres, Planet Katai Saingan Mars yang Habitable

Pearlaaxy

Semua Orang akan Lost Contact pada Waktunya

Pearlaaxy

11 Slang Word Ini akan Membuatmu Terdengar Lebih Pro Berbahasa Inggris Lho

Pearlaaxy

Memasuki Februari 2021, Tiga Negara Ini akan Segera Tiba di Mars

Pearlaaxy

Dianggap Mati, 15 Huruf dalam Kosa Kata Bahasa Inggris Ini Tidak Perlu Dilafalkan

Pearlaaxy

Dari Mana Asalnya Kabut?

Pearlaaxy

Hari Kanker Sedunia 2021, I Am and I Will

Catatan MHT

Semangat Bela Negara #46