Home / Pearlaaxy

Senin, 3 Mei 2021 - 11:00 WIB

Ini dia IDN App, Aplikasi Baca Berita Terkini dengan Style Kekinian Abis

81 views

Berita adalah satu kata yang memiliki makna sangat luas. Hampir setiap detik ketika kita membuka layar handphone, pasti ada berita yang bertebaran di feeds sosial media kita.

Tapi, pernah gak sih kamu berpikir kalau baca berita lewat browser itu kadang gak asyik karena banyak banget gangguannya? Yup, gangguan seperti iklan yang tiba-tiba muncul, loading lama dan pada akhirnya nyedot kuota banyak. Sebel banget, kan?

Nah, buat kamu yang suka baca berita tapi males ribet, aku ada rekomendasi aplikasi baca berita yang user friendly parah nih, that is IDN App.

Wah, apa tuh?

Jadi, IDN App itu aplikasi baca berita up to date terlengkap yang memiliki banyak fitur menarik. Tampilannya yang ringan serta kekinian, khas Milenial dan Gen Z, dijamin buat kamu betah berlama-lama scrolling berita kesukaanmu.

Ragu dan penasaran sebelum download? Tenang, aku bakal kasih review-nya di bawah ini. Simak baik-baik, ya!

Tampilannya benar-benar ringan dan kekinian

Tampilan Home dan Halaman Baca IDN App (Dok. Pribadi)

Kamu pasti setuju kalau tampilan itu penting banget buat menarik perhatian seseorang. Itulah yang dilakukan aplikasi baca berita IDN App. Ketika pertama kali aku buka IDN App, aku langsung jatuh cinta sama tampilan home dan halaman bacanya.

Desain yang sederhana tapi gak keliatan monoton, kesannya kekinian dan asyik banget! Kerennya lagi, iklan-iklan di IDN App ini gak terlalu mengganggu. So, kamu bisa baca berbagai berita dengan nyaman di IDN App.

Registrasi akun dulu untuk dapat pengalaman membaca yang lebih seru

Registrasi Akun di IDN App (Dok. Pribadi)

Untuk dapat pengalaman baca berita yang lebih seru, aku saranin banget buat registrasi akun di menu Profil IDN App. Percaya deh, kamu akan dapat banyak keuntungan ketika udah registrasi akun.

Gimana cara registrasinya? Gampang banget kok, gak nyampe sepuluh menit. Kamu tinggal daftar pakai Email atau akun Facebook-mu. Setelah itu, lengkapi keterangan profilmu sesuai dengan guidance yang ada di IDN App. Nah, beres deh!

Terdapat ruang sesi Tanya Jawab di sebelah kanan menu berita

Ruang sesi Tanya Jawab IDN App (Dok. Pribadi)

Selain kaya akan berita, IDN App juga punya ruang sesi Tanya Jawab di sebelah kanan menu berita. Jadi, sesi tanya jawab ini berguna banget buat share opini, ide, dan ilmu pengetahuan kepada sesama user.

Jika kamu punya pertanyaan, kamu bisa langsung melemparkannya ke sesi Tanya Jawab ini melalui menu Tambah yang bersebelahan dengan menu Explore. Setelah itu, biarkan user lain menjawabnya. Sebaliknya, kamu juga bebas menjawab pertanyaan-pertanyaan user lain. Seru banget pokoknya!

Baca Juga :  Hari Kanker Sedunia 2021, I Am and I Will

Ada banyak platform baca berita keren di IDN App

Platform Baca Berita di IDN App (Dok. Pribadi)

IDN App kini memuat beberapa platform baca berita di newsfeed-nya, antara lain IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Duniaku.com. Itulah mengapa IDN App layak disebut sebagai aplikasi baca berita multiplatform paling lengkap.

So, jangan heran kalau IDN App punya rating sangat bagus di Google Play Store maupun App Store dan selalu dapat pembaca hingga puluhan juta setiap bulannya, karena emang selengkap dan sekeren itu!

Banyak topik menarik yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu

Topik-topik Bacaan di IDN App (Dok. Pribadi)

Salah satu kelebihan IDN App dari yang lainnya yaitu terletak pada beragamnya topik bacaan yang gak ngebosenin. Nah, kalau kamu udah registrasi akun, kamu bisa milih topik apa aja yang kamu suka, nantinya bacaan berita dari topik yang kamu pilih akan ter-update terus secara otomatis di home page IDN App-mu.

Penasaran apa saja topiknya? Lihat sendiri aja di menu Explore sebelah kanan menu Home.

Bagi kamu yang seneng banget update tentang berita terkini, topik berita regional maupun dunia di IDN App menjadi yang paling populer dan diminati. Tapi, kalau kamu suka hiburan dan inspirasi, ada topik berita hype, berita lifestyle, berita food, berita travel, bahkan berita Kpop dan Kdrama dengan bumbu Quiz-nya yang seru abis siap menemani hari-harimu agar tambah berwarna.

Ada juga topik berita politik, berita bisnis, berita ekonomi, berita sains, berita teknologi, berita otomotif, berita olahraga, dan berita kesehatan yang di kemas secara apik dan asyik. Worth to use sih menurutku si IDN App ini, mutiplatform banget!

Kualitas berita bukan main dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti, gak buat mikir keras

Berbagai bacaan di IDN App (Dok. Pribadi)

Based on my experience pake IDN App, ini aplikasi selalu menyuguhkan berita-berita terkini yang aktual, faktual, anti-hoax, kredibel, dan mudah untuk dipahami. Judul-judul beritanya pun gak clickbait, tapi bener-bener clickworthy atau menarik dan sesuai dengan isi berita.

Gaya bahasa yang digunakan pada setiap berita punya nilai baca-able tersendiri, yang mana mudah dipahami dan gak buat mikir keras. Emang cocok banget buat para Milenial dan Gen Z yang gak suka ribet.

Jadi, buat kamu yang ingin baca berita dengan topik yang dinilai berat, seperti berita bisnis, ekonomi, sains, teknologi, dan kesehatan, jangan khawatir! Di IDN App kamu bisa membaca topik-topik tersebut dengan leluasa dan santai.

Terkesan dengan berita yang kamu baca? Yuk, bagikan ke sosmedmu lewat fitur Share!

Baca Juga :  Dianggap Mati, 15 Huruf dalam Kosa Kata Bahasa Inggris Ini Tidak Perlu Dilafalkan
Fitur Share di IDN App (Dok. Pribadi)

IDN App juga punya fitur Share di kolom bawah halaman baca. Kalau kamu suka berita yang kamu baca dan ingin membagikannya ke orang lain, tinggal pilih aja fitur Share. Nah, disana akan ada beberapa pilihan mau dibagikan ke platform mana aja.

Yup, kamu bisa share ke story Instagram, Whatsapp, Facebook, dan lain sebagainya.

Menurutku dengan adanya fitur Share ini, IDN App memberi kemudahan bagi siapa aja yang mau berbagi informasi, sesuai dengan slogannya, democratize information. Gimana, bermanfaat dan seru abis, kan?

Buat karyamu sendiri lewat fitur Tulis Artikel dan menangkan poinnya

Fitur Tulis Artikel IDN App beserta Promonya (Dok. Pribadi)

Tadi aku sempat bilang kalau registrasi akun itu bisa datengin banyak keuntungan di IDN App, kan? Nah, salah satu sumber keuntungan tersebut ada di fitur Tulis Artikel.

Selain baca, kamu juga bisa berkesempatan jadi penulis, lho. Cukup pilih fitur Tulis Artikel pada menu tambah dan kamu bisa mulai menulis karyamu sendiri saat itu juga.

Karya tulis atau artikel yang udah kamu buat bisa langsung kamu submit untuk ditinjau ulang oleh editor salah satu platform terpopuler IDN Media, yaitu IDN Times. Yup, jika lolos moderasi, karyamu nanti akan tayang di IDN Times.

Gak cuma itu, kamu juga akan mendapat poin yang mana bisa kamu tukar dengan uang melalui fitur Redeem Point. Ada juga promo-promo menarik yang bikin tambah semangat nulis setiap bulannya. Waahh, menarik banget, kan?

Tenang aja kalau kamu merasa belum punya basic menulis, IDN App nyediain panduan menulisnya, kok. Tinggal scroll aja di profil page dan temukan menu ‘Panduan Menulis’. Tapi, kalau kamu mau panduan menulis yang terbaru dan lebih lengkap, kepoin aja instagram IDN Times Community di @idntimes.community. Selamat mencoba!

Setelah baca review di atas, apakah kamu udah gak ragu lagi buat coba IDN App? Fyi, IDN App punya sekitar 60 juta pembaca aktif setiap bulannya, lho. Yakin gak mau jadi salah satunya?

Untuk megetahui secara lebih detail tentang IDN App, aku saranin download aja dulu di Google Play Store atau App Store. Tapi jangan kaget kalau nanti kamu betah di sana. Aku sendiri berani ngasih rating 4.5/5 untuk IDN App ini karena emang sekeren dan seinformatif itu. Sekian review kali ini, have a nice day!

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

Hari Besar

Hari Perempuan Sedunia 2021: Tak Ada Batasan untuk Perempuan Berkarya

Pearlaaxy

Mengapa Awan Hujan Berwarna Kelabu?

Pearlaaxy

Mengenal Udumbara, Bunga yang Mekar 3.000 Tahun Sekali

Pearlaaxy

Memasuki Februari 2021, Tiga Negara Ini akan Segera Tiba di Mars

Pearlaaxy

Mengulik Fakta di Balik Teru Teru Bozu, Boneka Pawang Hujan dari Jepang

Pearlaaxy

5 Alasan Mengapa Super Blood Moon 26 Mei 2021 Sangat Spesial

Pearlaaxy

Menilik Ceres, Planet Katai Saingan Mars yang Habitable

Pearlaaxy

8 Trik Psikologis yang Tak Banyak Orang Tahu, Pernah Mencobanya?