Home / IPB

Selasa, 26 Januari 2021 - 07:03 WIB

Lapangan Gelora IPB, Tempat yang Pernah Memecahkan Rekor Dunia

64 views

blog.ibarat.id – IPB University memiliki salah satu fasilitas olahraga yang pernah menjadi tempat memecahkan rekor dunia. Terakhir pada tahun 2019 ketika memecahkan rekor dunia kategori Lenticular People Formation di Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB).

Memecahkan rekor dunia memang sudah menjadi rutinitas IPB setiap tahunnya. Namun, di tahun 2020 pemecahan rekor tersebut dilakukan secara virtual. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Selain pernah menjadi tempat memecahkan rekor dunia, lapangan gelora atau gelanggang olahraga IPB ini sering digunakan untuk berolahraga. Tidak jarang pagi-pagi mahasiswa berolahraga. Bahkan, sering juga dijadikan sarana untuk perlombaan.

Dilansir dari Sport Centre IPB, gelora merupakan lapangan bola berbentuk oval dengan lapisan luar berupa lintasan atletik dengan panjang mencapai 400 meter dan lebar 10 meter. Sedangkan lapangan bola memiliki luas 105 x 70 m2

loading...
.

Gelora selalu ramai digunakan oleh para mahasiswa untuk berolahraga sehari-hari ataupun di akhir pekan. Selain itu, gelora juga menjadi lokasi favorit diselenggarakannya kegiatan-kegiatan besar seperti Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB), Malam Puncak Gebyar Nusantara, Perayaan Dies Natalis IPB, dan lain-lain.

Tidak hanya gelora, IPB University juga memiliki fasilitas olahraga lainnya, seperti gymnasium, agrifitnes, lokasi berkuda, lokasi panahan, lapangan basket, lapangan tenis, lapangan futsal, dan lain sebagainya. (MHT)

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

IPB

Graha Widya Wisuda (GWW) Gedung Awal-Akhir Mahasiswa IPB

Catatan MHT

Edukasi dan Perubahan Perilaku #40

Catatan MHT

Satu Asrama dengan Mahasiswa dari Berbagai Sudut Negeri #21

Catatan MHT

Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) #18

IPB

Daftar Program Studi S1 IPB University Tahun 2021

Catatan MHT

Prestasi Sebagai Tradisi #38

Catatan MHT

Young Agripreneur Camp Batch 7 Part 4 #33

Catatan MHT

Lekas Pinjam, Inovasi Perpustakaan Ala Mahasiswi IPB University #3