Home / Inspirasi

Rabu, 10 Februari 2021 - 10:54 WIB

Target Vs Non Target

36 views

Ibarat.id – Pernahkah kita bingung apakah kita harus memiliki target atau enggak dalam hidup ini? Kalau tidak pernah bingung alhamdulillah, artinya sudah memiliki planning yang bagus.

Target maupun non target adalah dua hal yang bertentangan. Orang yang memiliki target tentunya sudah punya titik-titik di mana ia harus mencapainnya. Sementara orang non target mengklaim dalam hidup ini “ngalir” aja.

Kita akan membahas soal ini. Bukan menentukan kita harus memilih mana, tapi melalui tulisan ini memberikan gambaran.

Target

Seseorang memiliki target seperti yang sudah disinggung sedikit di atas setidaknya ia memiliki rencana yang jelas. Misalnya, soal kapan dan di mana. Melihat arti target dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V, yaitu sasaran (batas ketentuan dan sebagainya) yang telah ditetapkan untuk dicapai .

Target yang biasanya diterapkan seperti soal impian atau cita-cita. Ada juga soal visi dalam sebuah perusahaan, organisasi, maupun diri sendiri. Orang yang memiliki target dapat dikatakan orang yang terarah, karena ia telah merencanakan hidupnya hingga beberapa tahun ke depan. Mulai dari di mana sekolahnya, kapan nikahnya, di mana kerjanya, dan lain sebagainya.

loading...

Non Target

Bagaimana dengan non target? Apakah disebut orang yang tidak terarah? O tentunya tidak. Orang yang tidak memiliki target diklaim sebagai prinsip hidupnya. Dia memilih menjalani saja kehidupan yang ada. Tidak muluk-muluk merencanakan sesuatu yang belum pasti.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada motivasi. Justru dengan menjalani yang ada bisa lebih dimaksimalkan. Walaupun ia tetap memiliki keinginan, ia tidak masalah jika gagal. Ia akan cari cara lain.

Nah, itulah soal target vs non target. Kita yang mana? Pilih saja yang terbaik. Kalau pun memilih orang yang punya target, ketika gagal harus mau coba cara lain dan sejatinya jangan merasa gagal. Kalau pun tidak memiliki target, maksimalkan hari ini, jam ini, menit ini, dan deik ini agar menjadi waktu emas bagi kehidupan kita. (MHT)

loading...
loading...

Share :

Baca Juga

Inspirasi

IPK-mu Rendah?

Catatan MHT

Melangkah Maju #39

Catatan MHT

Tunas Bangsa #44

Catatan MHT

Weekend Kembali Tiba #17

Catatan MHT

Disiram dengan Kapal Udara #36

Catatan MHT

Terinspirasi dari DI’s Way #27

Catatan MHT

Lekas Pinjam, Inovasi Perpustakaan Ala Mahasiswi IPB University #3

Inspirasi

Gelap Gulita Bukan Alasan Mereka Menyerah